Hattrick Danu, Hantarkan Persatu Menang Atas Persida

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim kesebelasan Persatu Tuban berhasil mengalahkan tim kesebelasan Persida Sidoarjo dengan skor 5-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung 2x45 menit di Stadion Lokajaya Kabupaten Tuban, Rabu (18/7/2018) sore.

Pertandingan persahabatan tersebut digelar untuk mematangkan strategi kedua tim dalam rangka persiapan mengahadapi pertandingan perebutan tiket ke Liga 2 yang dijadwalkan bergulir pada akhir bulan ini.

Dari pantauan blokTuban.com hingga pertandingan babak pertama usai, kesebelasan Persatu Tuban berhasil unggul 2-0 atas tamunya Persida Sidoarjo melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Danu R pada menit 31 dan 33.

Selanjutnya di babak kedua, kesebelasan tuan rumah terus menggempur pertahanan dari kesebelasan tim tamu, hingga akhirnya dimenit 53 berhasil menjegol gawang melalui pemain nomor punggung 7 Edi W yang memanfaatkan umpan silang.

Tidak cukup tiga gol di menit ke 73, tim tuan rumah melalui kaki pemain punggung nomor 8 Ramdani kembali memperbesar kemenanganya menjadi 4-0 dengan memanfaatkan situasi kemelut di depan penjaga gawang kesebelasan Persida.

Berkat kerja keras semua lini, tuan rumah bisa menutup laga dengan satu gol dimenit akhir tepatnya pada menit 90. Hingga pluit panjang di tiup oleh wasit, tim tamu harus mengakui kekalahanya atas tim tuan rumah dengan skor 5-0.

Dengan hasil tersebut, Pelatih kesebelasan Persatu Tuban, Edy Sutrisno mengaku puas dengan hasil skor laga pada sore ini. Namun pihaknya masih akan banyak melakukan evaluasi lagi, karena beberapa lini masih belum bermain dengan maksimal.

"Kita akan evaluasi dari hasil pertandingan ini, karena menurut saya kecepatan pemain masih kurang serta komunikasi antar pemain juga masih kurang," pungkasnya.[hud/col]