Hattrick Kalah, Ini Penjelasan Asisten Pelatih BWFC

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bumi Wali FC (BWFC) takluk dari Persedikab Kediri dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga 3 Zona Jawa Timur (Jatim) 2018 yang digelar di stadion Loka Jaya, Tuban, Rabu (11/7/2018) sore. Asisten pelatih BWFC, Ainur Rofiq mengklaim faktor mental dan kematangan menjadi penyebab kekalahan ini.

"Masalahnya pada mental pemain dan kematangan," jawabnya saat dikonfirmasi blokTuban.com pasca pertandingan terkait penyebab kekalahan BWFC di kandangnya, pada Rabu petang.

Pertandingan sore ini dapat dikatakan cukup berat. Pasalnya lawan yang dihadapi M. Ali Shadiqin dan kawan-kawan merupakan tim pemuncak klasemen grup C liga 3 Kapal Api PSSI Jatim ini.

Tim tamu main cukup bagus, sehingga pada menit awal gawang yang dijaga Fathul Maarif dibobol dua kali oleh pemain tengah Persedikab Kediri. Gol pertama berhasil dicetak Ismail Shaleh pada menit ke-3. Sedangkan gol kedua dihasilkan oleh Krisna Bayu.

Kekalahan laga ini tentunya menambah catatan buruk prestasi BWFC di liga 3 zona jatim ini. Sebab, tiga kali berturut-turut (hattrick) mengalami kekalahan. Satu kali tandang, dua kali di kandang sendiri.

Tim pelatih mengaku akan segera mengatasi masalah ini agar tidak terus tumbang di sisa pertandingan yang ada. Pihaknya juga berharap pemain untuk tetap fokus di sisa laga penyisihan grup ini.

"Tetap fokus pertandingan lanjutnya," tegas Rofiq saat ditanya rencana selanjutnya. [rof/col]