Sore Nanti Persatu Jajal Kekutan Persida Sidoarjo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persatu Tuban akan menjajal kekuatan lawan sejawatnya, Persida Sidoarjo. Pertarungan tim eks Liga 2 tahun 2017 ini akan digelar di Stadion Loka Jaya, Rabu (18/7/2018) sore, pukul 15.00 WIB.

Pertandingan persahabatan ini diklaim sebagai ajang pematangan strategi dan penjajakan kekuatan tim. Hal itu dilakukan untuk mengahadapi pertandingan perebutan tiket Liga 2, yang dijadwalkan bergulir mulai akhir bulan ini.

"Laga ini untuk persiapan Liga 3 Zona Nasional," ungkap Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com.

Pada pertandingan sebelumnya, Persatu takluk 0-2 dari tim Persegres di ajang piala Indonesia pada Sabtu (30/6/2018), sore. Tentunya dari hasil pertandingan tersebut mendapat pelajaran penting menghadapi lawan.

Sebelum itu, Laskar Ronggolawe juga menggelar laga Friendly Match (laga persahabatan) melawan tim Liga 2, tim PS Mojokerto Putra (PSMP). Pertandingan di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/6/2018), tim berjuluk The Laskar Mojopahit ini berhasil melibas Persatu Tuban dengan skor 4-1.

Menurut Gus Roni, sapaan karibnya semakin banyak melakoni laga, tentunya akan menambah pengalaman pemain di lapangan. Untuk itu pertandingan persahabatan semacam ini bagi tim kebanggaan Ronggomania sangat besar pengaruhnya lebih maju.

"Agar lebih siap, sehingga perlu uji coba," pungkasnya menandaskan.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, di laga persahabatan ini panitia pelaksana memasang harga tiket dua macam. Untuk ekonomi sebesar Rp10.000, sedangkan VIP Rp25.000. [rof/ito]