Melalui Takjil C1nta GEMASABA Tuban Kenalkan Cak Imin

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ramadan adalah bulan berbagi dan penuh berkah. Tentu siapapun tak ingin terlewatkan.

Memanfaatkan bulan penuh berkah ini, sejumlah anggota dari DPC GEMASABA Kabupaten Tuban, yang terhimpun dalam Relawan C1nta Tuban mengadakan takjil C1nta di RS NU Tuban pada Minggu (10/6/2018).

Menurut Ketua Umum DPC GEMASABA Kabupaten Tuban yang juga koordinator Relawan C1nta Tuban, Andik Prasetiawan mengatakan, kegiatan yang dikemas bagi-bagi takjil di Rumah Sakit NU Tuban ini untuk menebar C1NTA dan kasih sayang kepada sesama, terutama bagi pasien. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan dan mensosialisasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 kepada masyarakat Tuban.

"Selain mencari berkah, pembagian takjil C1nta ini menjadi upaya DPC GEMASABA Kabupaten Tuban untuk mensosialisasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019," ujar Andik Prasetiawan kepada blokTuban.com, Minggu (10/6/2018)

Dijelaskan pemuda potensial ini, relawan Cak Imin untuk Indonesia atau C1nta Tuban dibentuk sebagai dukungan anak muda Tuban pada Cak Imin sebagai Cawapres 2019. Mereka melihat Cak Imin sebagai representasi kalangan muda.

"Beliau muda, energik, berpengalaman, cerdas dan sosok pemimpin masa depan. Yang kami lakukan ini sebagai bentuk berbagi cinta di bulan Ramadan,” imbuh dia.

Di tempat terpisah, ketua DPC Perempuan Bangsa, Ratna Juwitasari (Bunda Ita) menuturkan, takjil C1NTA adalah gerakan murni dari relawan banom kepemudaan PKB, yakni Gemasaba yang ingin menebarkan C1NTA di bulan suci Ramadan ini. Selain itu sekaligus mengenalkan masyarakat kepada sang pemimpin Jaman Now, yang diharapkan bisa menjadi Cawapres 2019 mendatang.

"Hal ini harus diapresiasi sebagai langkah positif, sebab dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembelajaran bahwa pemuda harus terlibat secara aktif dalam kehidupan berpolitik dalam sebuah bangsa dan negara," ulasnya panjang lebar. [rof/mu]