SMPNU Hidayatul Ulum Desa Talun Bagi-Bagi Takjil Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Nahdhatul Ulama (SMPNU) Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jumat (8/6/2018) sore, bagi-bagi takjil gratis di Jalan Raya Montong, turut Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kegiatan bagi takjil kali ini, siswa-siswi, pengurus OSIS serta alumni SMPNU di Desa Talun melaksanakan dengan pembagian sebanyak 500 takjil kepada pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Raya Montong.

Ali Masrurin selaku Wakasis di SMPNU Hidayatul Ulum Talun menyampaikan, kegiatan bagi-bagi takjil yang sudah dilaksanakan rutin setiap tahun di bulan Ramadan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan di sekolah, yakni Khotmil Quran dan Pondok Ramadan.

"Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi, pengurus OSIS dan juga alumni. Kali ini bagi-bagi takjil ini merupakan rangkaian acara Khomil Quran sekaligus penutupan pondok ramadan sebelum siswa-siswi libur hari raya," kata Ali Masrurin.

Lebih lanjut, Rurin sapaan akrabnya menambahkan dengan kegiatan rutin seperti ini diharapkan akan berdampak positif pada siswa-siswi SMPNU Hidayatul Ulum, seperti halnya menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi bagi pribadi bagi para siswa-siswi.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa sosial siswa-siswi kepada sesama," pungkasnya.[hud/col]