Jalur Mudik Pantura Tuban Dipastikan Aman

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono memastikan, arus mudik lebaran dan balik di jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban, dari Widang hingga Bancar dipastikan aman dari ganguan kemacetan dan kejahatan.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan persiapan Pengamanan Mudik Lebaran tahun 2018 yang diikuti ratusan personel gabungan POLRI, TNI, Dishub, Pol PP Dinas Kesehatan Orari, PLN, Telkom dan Ormas di Halaman Mapolres setempat, Rabu (6/6/2018).

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, apel ini digelar ini untuk mempersiapkan personel dan memastikan bahwa arus mudik lebaran dan balik di sepanjang jalur pantai Utara (Pantura) Tuban nantinya aman dari gangguan kemacetan serta kejahatan.

Oleh karena itu, sejumlah personel gabungan akan ditempatkan di pos wilayah-wilayah yang dianggap rawan kemacetan dan ganguan kriminalitas. Ada lima pos area, yang terdiri dari tiga pos Keamanan, satu pos pelayanan dan pos pantau yang tersebar di Kecamatan Widang, Tambakboyo, Palang, Plumpang dan Tuban.

"Di H-7 dan +7 ini sudah kita antisipasi, untuk jalan raya sejumlah personel kita sebar di jalur yang rawan kecelakaan dan kemacetan," ujar Kapolres Tuban.

Selain itu, Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng tersebut juga sudah menyiapkan tim khusus, yaitu Tim Macan Ronggolawe untuk melakukan patroli selama 24 jam mengunakan mobil dan motor trail disejumlah wilayah, baik di kawasan perumahan yang ditinggal pemudik, maupun tempat keramaian di Tuban.

"Diharapkan, pelayanan yang diberikan anggota kepolisian bersama tim gabungan lainnya selama mudik lebaran ini, bisa membuat masyarakat merasa aman,nyaman dan tentram," pungkasnya.[hud/ito]