Jembatan Widang Resmi Dibuka, Ini Ungkapan Para Pengguna Jalan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca ambruknya Jembatan Cincim yang merupakan jembatan penghubung antara Kecamatan Widang Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babad, Kabupaten Lamongan pada pertengahan April lalu, kini setelah melalui proses perbaikan, jembatan Widang pun telah resmi dibuka kembali.

Tampak aktivitas menjelang malam hari di wilayah jembatan 2 kabupaten itu telah ramai dilalui kendaraan umum. Bus besar, truk pengangkut barang, mobil pribadi, pengguna motor, serta pengguna jalan lainnya lalu lalang di jembatan yang pagi tadi diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H Soekarwo.

"Alhamdulillah, perjalanan sudah lancar tanpa harus lewat rute yang memutar seperti yang sebelumnya," ujar salah seorang sopir truk pengangkut barang asal kota Malang, Yuda kepada blokTuban.com, Rabu (6/6/2018).

Menurutnya, kinerja dari pada pemerintah bersangkutan sangat bagus. Terbukti dengan direalisasikannya bangunan jembatan yang sudah bisa dilalui kendaraan umum, sebelum H-7 Lebaran. Otomatis, hal tersebut bisa mempermudah dan memperlancar arus mudik. Mengingat lagi, Jembatan Widang juga merupakan jalur Nasional yang mana akan vital jika tak segera di‎aktifkan kembali.

"Meskipun dulu sempat susah karena jembatan ambruk, sekarang sudah bisa dilalui lagi sudah senang," tambahnya sumringah.

Pengguna jalan lain, Wanto yang merupakan pedagang di Lamongan asal Tuban juga menambahkan,‎ usai diresmikannya kembali Jembatan Widang dianggap bisa mempermudah arus perdagangan antar kota di wilayah bahari Pantura yang sebelumnya sempat terganggu.

"Semoga tak ada lagi kejadian ambruk seperti kemarin lalu. ‎Pengguna jalan lain juga harus sadar, dan tak ugal-ugalan saat melintas jembatan ini," ungkapnya. [feb/col]