Galang Dana dari Ngamen, Kompak Santuni Yatim Piatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Momen ramadan acap kali dijadikan umat muslim sebagai ladang mencari berkah. Berbagai kegiatan pun dilakukan, seperti berbagi sesama dengan santunan, maupun kegiatan sosial lainnya.

Bertepatan dengan sisa bulan ramadan tahun 1439 H/2018 ini, Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban, rupanya tidak ingin ketinggalan berbagi kebaikan. Dalam kegiatan Ramadan Penuh Berkah #2, Kompak menggelar santunan anak yatim, bagi takjil dan hiburan rakyat musik religi yang dimulai siang hingga sore hari, Ahad (10/6/2018).

Acara ini digelar di Jalan Diponegoro atau timur kantor Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Ketua Kompak Tuban, Jamak Adi Saputra menuturkan, momentum ramadan ini diharapkan menjadi berkah untuk semua anggota dan donatur. Kali ini, santunan yatim akan diberikan kepada 41 anak yatim, dan masing-masing akan menerima uang tunai Rp100 ribu.

"Semoga ini bisa meringankan beban mereka dan menjadi berkah untuk kita," ucap Jamak kapada wartawan media ini, di sela-sela kegiatan.

Diungkapkan pria ramah itu, bantuan yang disalurkan pada puluhan yatim piatu ini merupakan buah dari hasil ngamen selama satu bulan. Selain itu juga ada iuran artis, musisi dan insan intertainment Tuban.

Pihaknya berharap, momentum semacam ini bisa berkelanjutan agar lebih berkah hasil kerja mereka. "Semoga kita bisa Istiqomah jadi agenda tahunan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, satu di antara puluhan penerima, Lendra (10) menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimakan kepadanya. Bocah kelas 4 SD itu mengaku, dari bantuan yang diterima sore ini, akan dibelikan sepatu.

"Alhamdulillah seneng banget, rencananya untuk beli sepatu," ucap piatu asal Kecamatan Singgahan itu dengan muka bahagianya. [rof/rom]