Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Empat hari pasca pengrusakan Masjid Baiturrohim di Jalan Sumur Gempol, No.77 Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban, pada Selasa (13/2/2018) kemarin.

Jumat (16/2/2018) pagi, Polres Tuban melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Bersinergi bersama TNI, Satpol-PP, Dishub, Banser serta komponen elemen masyarakat.

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Sitrisno HR, pada kegiatan jumat bersih bersinergi ini ada sekitar 250 personel yang dilibatkan untuk membersihkan Masjid Baiturrohim dan Gereja Bethel Tabernakel yang lokasinya berdapingan.

"250 personel kami terjunkan, selain itu kegiatan ini juga melibatkan, TNI, Satpol-PP, Dishub juga Banser," ungkap Kapolres Tuban.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, namun biasanya hanya dilakukan di masjid namun kali ini sekali jalan langsung dua tempat.

"Alhamdulillah sekali jalan ada dua tempat ada gereja dan masjid," tutup Kapolres.

Sementara itu dari pantauan blokTuban.com, selain membersihkan lingkungan Masjid Baiturrohim dan Gereja Bethel Tabernakel, kegiatan ini juga sekaligus melakukan pememasangan kaca baru. [hud/rom]