Jelang Pilkada, Anggota Polres Tuban Latihan Tembak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, jajaran anggota Polres Tuban melaksanakan kegiatan latihan menembak, Kamis (15/2/2018).

Dari pantauan blokTuban.com dengan pendampingan dari Lemdiklat Polri, latihan yang dilakukan di lapangan tembak Mapolres Tuban tersebut, tidak hanya diikuti dari anggota polisi laki-laki, melainkan polisi wanita (Polwan) juga.

Menurut Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, mendekati pilgub jatim ini pihaknya serta jajaranya setiap hari terus menambah volume latihan. Utamanya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingingkan.

"Karena kita tahu sendiri di tahun 2006 lalu tidak disangka-sangka Kabupaten Tuban yang kondusif menjadi tidak kondusif, jadi kami tidak mau underestimate namun kita selalu overestimate," kata Kapolres Tuban.

Ia menambahkan, selama ini jajaran Polres Tuban telah melakukan latihan-latihan seperti latihan Sispam Kota, latihan kemampuan individu-individu seperti halnya latihan menembak.

"Latihan ini bukan anggota Polki saja tapi juga Polwan," tandasnya.

Kapolres berharap, agar dalam pelaksanaan pilgub nanti bisa berjalan kondusif khususnya di Kabupaten Tuban, serta jangan berani-berani orang luar dari Tuban memprovokasi warga, karena karakter warga Tuban bukan seperti itu.

"Oleh karenanya kita mulai mempersiapkan dengan seluruh anggota Polres serta seluruh Polsek juga dilibatkan, kita tidak main-main untuk menghadapi Pilgub dan Pilpres 2019 nanti," pungkasnya. [hud/rom]