FKUB: Pengrusakan Kaca Masjid Bukan Golongan Tapi Oknum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca kejadian pengrusakan kaca Masjid Besar Baiturrohim di Jalan Sumurgempol No.77 Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (13/2/2018). Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban, langsung melakukan rapat koordinasi untuk menyikapi kejadian tersebut. Selain itu, rapat tersebut untuk memastikan bahwa kondisi kerukunan umat beragama di Bumi Wali baik-baik saja.

Bacaj juga [Polres Ralat Nama Pelaku, Beredar Foto Diduga Pelaku]

Menurut Ketua FKUB Tuban, Masduki, kejadian pengrusakan kaca masjid tersebut bukan karena akibat golongan sana-sini, tetapi karena perbuatan oknum.

"Permasalah itu saat ini telah ditangani oleh pihak kepolisian. Sehingga diharapkan tidak melebar," kata Masduki kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut Masduki mengkhawatirkan, apabila kejadian ini menjadi bahan mengadu domba antara pemeluk agama yang satu dengan yang lain. Yang mana memang letak masjid dan gereja itu berdampingan.

"Padahal selama ini gereja dan masjid masing-masing ada kegiatan peribadatan dan tidak ada yang saling senggol menyenggol, serta kondisinya baik sekali," kata Masduki.

Sementara itu, Sekretaris FKUB M. Amenan mengimbau kepada FKUB, agar selalu menginformasikan permasalaahan yang ada di masing-masing agama, serta masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan apapun, terlebih dengan sumber-sumber yang tidak jelas.

"Diharapkan kondisi Kabupaten Tuban jauh lebih kondusif, karena momentum seperti saat ini memang sangat rawan hal-hal seperti itu dimunculkan," pungkasnya. [hud/rom]