Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua hari setelah kejadian pengrusakan masjid Bairurrohim yang berada di Jalan Sumurgempol No. 77 Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kini aktifitas keagamaan warga sekitar masjid berjalan baik seperti hari-hari biasanya.

"Masyarakat sekitar ya biasa, saatnya salat ya salat," ujar juru kunci Masjid Baiturrohim, Muflik kepada blokTuban.com, Kamis (15/2/2018).

Muflik mengaku, pasca kejadian yang sempat menggemparkan warga sekitar tersebut, keamanan masjid pada malam hari juga seperti biasa tidak ada penjagaan khusus atau perlakuan khusus terhadap tamu yang datang.

"Ya setiap malam bagian dalam masjid dikunci, sehingga apabila ada warga yang ingin salat malam bisa diserambi. Dan setiap ada tamu yang datang mungkin ya hanya ditanyai," lanjut Muflik.

Menurut Muflik saat ditemui blokTuban.com di depan masjid, untuk mengganti kaca yang pecah tersebut saat ini pengurus masjid masih memesan dan masih proses.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR, mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi permasalahan yang sedang terjadi dan jangan terlalu mudah mengkait-kaitkan.

"Apa lagi pernah ada kejadian sebelum-sebelumnya jadi jangan mudah mengambil kesimpulan, kita harus melihat sejauh mana permasalahan ini fakta-faktanya latar belakangnya jangan main share di medsos," imbau Kapolres

Diketahui, pelaku pengerusakan Masjid Bairrohim pada Selasa (13/2/2018) pagi tersebut adalah Ahmad Falih warga Desa Karangharjo, kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang yang diketahui mengalami gangguan kejiawaan.[hud/ito]