Terseret Air Laut Pasang, 3 Perahu Nelayan Gadon Rusak

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan perahu milik nelayan, Kamis (15/2/2018) terjadi di laut Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban.

Akibatnya, tiga perahu yang sedang diparkir milik nelayan desa setempat,\ terseret arus dan terguling hingga sekitar 50 meter dari tempat parkir semula.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, perahu yang mengalami kerusakan adalah perahu milik Kupiyanto (54) Desa Gadon, perahu milik Mahfud (52) Desa Gadon dan perahu milik Saendri (47) Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edi Pranoto, kejadian itu bermula ketika para nelayan memarkirkan prahunya di tepi pantai, karena cuaca sejak siang hujan deras akhirnya air laut pasang dan aliran dari Sungai Gadon sangat deras.

"Pasca hujan aliran sungai desa setempat sangat deras, pada waktu itu juga perahu yang semula diparkirkan di sekitaran pantai terseret air dan terguling hingga 50 meter dari pantai," ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, atas kejadian tersebut petugas dibantu dengan warga sekitar langsung melakukan evakuasi bersama. Namun dua perahu milik nelayan masih berada di tegah laut sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ditaksir kerugian diperkirakan mencapai sebesar Rp30 juta," pungkas Agus.[hud/col]