Pantai Sowan, Pilihan Nelayan Sandarkan Kapal

Kontributor: Moh Ainul Makhasin

blokTuban.com - Pantai Sowan merupakan salah satu pantai yang berada di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban yang menawarkan banyak keindahan. Selain sebagai tempat wisata yang cocok untuk anak muda, pantai suwan juga menawarkan berbagai view foto yang sangat menarik.

Tempat ini sering juga dikunjungi pasang pengantin untuk melakukan fofo prawedding. Selain itu Pantai Sowan juga digunakan bersandar kapal-kapal kecil yang ada di daerah Bulu dan sekitarnya.

Suryono, nelayan asal Bulu Kecamatan Bancar ketika ditemui blokTuban.com mengatakan, para nelayan kebanyakan memilih bersandar di Sowan karena dinilai lebih enak, selain deket dari rumah juga bisa pulang pergi sesuai keinginan.

"Di Pantai Sowan ini juga sepi kapal yang bersandar, jadi enak apabila ingin berangkat tinggal berangkat. Gak kayak yang di daerah terminal lama itu," jelas Suryono, Minggu (28/1/2018).

Menurut Suryono, Pantai Sowan selain untuk wisata juga sering digunakan tempat foto prawedding, terkadang tempat ini juga dibuat diklat para mahasiswa dan organisasi lain. [ain/rom]

*Kontributor adalah mahasiswa Fisip Unirow magang di blokTuban.com.