Truk Rusak Parah Usai Tabrak Pohon

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah truk  mengalami kecelakaan tunggal pagi tadi. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Raya Pantura Tuban-Bancar Km-20/21, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sekitar pukul 06.45 WIB.

Truck bernopol L 9587 UV itu diduga kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan. Beruntung, kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa. 

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati menerangakan, kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan Bowo Teguh Nugroho dengan penumpang  Kernek Arifa Yusrianto berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Pengemudi diduga dalam posisi ngantuk berat. 

Sopir yang diketahui warga Tambaksari Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu tidak dapat mengendalikan kemudinya dan belok ke kiri. Karena jarak terlalu dekat akhirnya truk menabrak pohon waru yang ada di pinggir jalan.

"Pengemudi dalam keadaan mengantuk, namun memaksa untuk terus melanjutkan perjalanan. Saat di TKP pengemudi kehilangan kendali," ucap Kapolsek, usai menangani kecelakaan tersebut. 

Petugas, turun langsung ke lokasi untuk mengidentifikasi insiden tersebut. Masyarakat diimbau agar lebih hati-hati dan menjaga konsentrasi ketika membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. 

Pantauan blokTuban.com, kepala truk mengalami rusak parah akibat benturan keras tersebut. Setelah diperiksa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

"Akibat kecelakaan ini, kerugian meteri ditaksir mencapai Rp25 juta," ulas Elis, sapaan karibnya. [rof/col]