Bupati Harap Pengurus Paralayang Tuban Lakukan Pembinaan Periodik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda, mengapresiasi terselenggaranya Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jatim dan Open Paralayang di Bukit Glodakan, Desa Trantang-Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dalam acara pembukaan Kejurda Paralayang, Sabtu (25/11/2017) kemarin, Bupati juga berharap agar pengurus paralayang di Kabupaten Tuban semakin getol melakukan pelatihan-pelatihan secara periodik.

"Saya berharap, pengurus paralayang Kabupaten Tuban mengadakan latihan secara periodik," ujar Bupati Tuban, saat membuka Kejurda Jatim dan Open Paralayang Tuban.

Di samping itu, Bupati menjelaskan agar pembinaan-pembinaan secara periodik tersebut tidak hanya diberikan kepada atlet paralayang dari jauh saja. Namun atlet lokal juga harus diutamakan.

Sehingga, dengan adanya pembinaan secara periodik tersebut maka akan semakin menambah banyak anggota atau atlet paralayang dengan begitu tempat ini akan lebih semakin ramai.

"Dengan ramainya tempat ini, maka akan bisa menjadi peluang ekonomi untuk masyarakat," tambah Bupati.

Diketahui pada Kejurda Jatim dan Open Paralayang Tuban tahun 2017  yang berlangsung dari (24-26/11/2017) di Bukit Glodakan tersebut diikuti oleh puluhan atlet paralayang dari berbagai daerah di Indonesia. [hud/col]