Lupa Matikan Tungku Arang, Warung Bakso Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akibat tungku arang yang digunakan untuk memasak lupa dimatikan oleh pemiliknya, salah satu warung bakso di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ludes dilalap si Jago Merah.

Berdasarkan data yang diperoleh blokTuban.com, warung bakso milik Kacong (48) warga RT.03/RW.06, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak tersebut terbakar pada Minggu (26/11/2017), sekitar pukul 23.30 WIB.

Dari keterangan Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, kebakaran yang menghanguskan warung bakso tersebut disebabkan oleh tungku arang yang digunakan untuk memasak lupa dimatikan. Yang kemudian menjalar ke rombong bakso dan merambat ke jendela kayu.

"Tungku arang lupa dimatikan oleh pemiliknya, kemudian menjalar ke rombong bakso dan merambat ke jendela kayu, sehingga membuat api makin membesar," ujar Joko Ludiono.

Menurut joko, setelah mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran, BPBD Tuban langsung menerjunkan 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan dibantu warga sekitar dalam waktu kurang lebih 30 menit, api berhasil dipadamkan.

"Api dapat dipadamkan dalam waktu kurang lebih 30 menit oleh 1 unit mobil damkar dengan di bantu warga setempat," tambah Joko.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa serta tidak menjalar ke bangunan di sebelahnya. Namun akibat dari kebakaran tersebut pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp7 juta [hud/rom]

*Foto diambil dari netizen facebook