Event Perdana, Pesona Batik Karnival Hipnotis Penonton

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lenggak-lenggok para model pada ajang pesona batik karnival Tuban, mampu membuat penonton terkesima dengan balutan busana yang menawan.

Baca juga: [Ratusan Peserta Ikuti Pesona Batik Karnival Tuban]

Balutan busana yang didominasi oleh corak kain batik itu semakin menguatkan tema pada perayaan Hari Jadi Tuban ke 724 kali ini.

Event yang baru pertama kali digelar ini terbilang sukses karena mampu memukau penonton yang hadir. Mulai dari Jalan Kartini, Jalan KH Mustain, Jalan Basuki Rahmat, dan hingga Jalan Veteran.

"Bagus acaranya, walau baru pertama diselenggarakan namun karnival batik kali ini memukau sekali," kata Yuni, salah seorang warga yang melihat karnival tersebut.

Kedatangan pada model karnival batik dari luar Tuban semakin menambah daya tarik. Terlebih mereka yang datang dari kota-kota besar, seperti Surabaya, Semarang, Solo dan ada juga dari Lamongan.

"Ini yang datang dari luar kota juga banyak, karena kita punya jaringan karnival batik," ungkap salah seorang panitia, Rahmat.

Event batik karnival ini terlihat menyedot animo peserta maupun masyarakat. Terbukti peserta yang turut memeriahkan karnival mencapai ratusan, warga yang menyaksikan juga tampak berjubel memadati jalan.

"Peserta ada 147 orang, ada yang dari Tuban dan juga luar Tuban. Itu angka secara keseluruhan," pungkas Rahmat.[nok/col]