Ribuan Jemaah Hadiri Haul Pendiri Ponpes Assalam

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Doa bersama mengenang dua tahun wafatnya KH Abdul Moehaimin Tamam, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Kulliyatul Muallimin Wal Muallimat Al Islamiyah (KMI) Assalam Bangilan, Tuban, dihelat siang ini, Senin (27/11/2017). Beberapa ulama, wali santri, dan alumni tampak khusuk, memenuhi halaman pondok yang berada di jalur Provinsi Bojonegoro-Jatirogo itu.

Acara digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Ribuan jemaah tampak mengikuti beberapa rangkaian kegiatan yang dipusatkan di komplek Pondok Putra KMI Assalam, Punggur Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu.
 
Ribuan jemaah itu penuh hikmat mengikuti tahlil, salawat nabi, dan juga mengirimkan doa untuk Abah Moehaimin, begitu santri memanggilnya. Beliau (Abah Moehaimin, red) selama ini dikenal sebagai alumni Gontor yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan di Tuban Selatan.
 
"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Jema'ah yang berkenan hadir dan mendoakan Abah Moehaimin," tutur KH. Yunan Jauhar mewakili keluar besar KMI Assalam mengawali sambutan.

Lebih Lanjut, pihaknya menuturkan, semoga Abah Moehaimin mendapatkan tempat yang mulia disisi-Nya. Selain itu, ia juga mendoakan para jemaah bisa mendapat berkah dari bacaan Do'a yang sudah dipanjatkan.

"Kami minta doa restu semua duriah (keluarga) Istiqomah dan kuat meneruskan perjuangan pendiri pondok, Abah Moehaimin," pinta Direktur KMI Assalam Bangilan itu.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, selain doa bersama mengenang wafatnya KH. Abdul Moehaimin Tamam, acara dihelat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  [rof/ito]