Antrean di PN dan Dukcapil Masih Membludak

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengadilan Negeri (PN) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuban masih menjadi dua lembaga yang diserbu calon pendaftar lowongan perangkat desa.

"Saya sejak pagi tadi di sini, ambil antrean pengambilan berkas di pengadilan ternyata sudah dapat nomor di atas seratus," kata Muhibin, seorang calon pendaftar perangkat desa kepada blokTuban.com, Selasa (7/11/2017).

Jumlah yang hadir ditaksir mendekati angka seribuan untuk hari ini, karena selain orang yang baru mendaftarkan berkas, di hari yang sama juga ada orang yang mengantre untu mengambil berkas yang sudah diurus beberapa hari lalu.

"Berkas sudah saya masukan lima hari lalu, sekarang waktunya mengambil masih harus mengantre," jelas Winda (26), seorang calon pendaftar asal Kecamatan Jatirogo.

"Kalau saya baru akan mendaftarkan berkas, entah jadinya kapan Pak," kata pendaftar lain, Hudi, asal Kecamatan Bangilan.

Meski tidak sebanyak di PN Tuban, suasana kantor Disdukcapil, Jalan Patimura Kabupaten Tuban, juga masih dipenuhi dengan pendaftar berkas legalisir KTP dan Akta Kelahiran hari ini. Tapi antrean yang ada tidak sebanyak seperti hari-hari awal kepengurusan berkas kemarin.

"Saya tinggal ambil berkas saja, itupun cepat karena petugas yang melayani pengambilan cukup banyak tadi," terang Hudi. [pur/rom]