DPRD Resmi Launching Website, Masyarakat Bebas Akses

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, resmi melaunching website, bertempat di ruang paripurna, Rabu (18/10/2017) pagi.

Launching website tersebut merupakan sebuah bentuk inovasi yang dilakukan oleh lembaga perwakilan rakyat setempat. Dengan tujuan, bisa memperlancar informasi dari legislatif kepada masyarakat secara langsung.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, launching website ini bertujuan untuk melancarkan informasi yang ada di dewan. Dengan segala aktivitas dan kegiatan yang ada, maka masyarakat juga perlu mengetahui apa yang dilakukan oleh DPRD.

"Salah satu manfaatnya adalah untuk melancarkan informasi, di dewan ada kegiatan apa masyarakat perlu mengetahui," ujar Miyadi usai meresmikan website.

Website yang beralamat www.dprd-tuban.co.id itu diharapkan bisa menjadi jembatan atau penghubung akses informasi dari masyarakat kepada wakil rakyat.

Bahkan, Miyadi yang juga sebagai politisi senior PKB itu terbuka, manakala ada keluhan dan saran dari masyarakat terkait pelayanan pemerintahan. Selanjutnya akan dipublikasikan pada halaman website resmi DPRD Tuban tersebut.

"Pada intinya kita akan tampung seluruh aspirasi, selanjutnya akan digodok oleh masing-masing komisi. Hasilnya jika dirasa perlu dipublikasikan ya kita publis," pungkasnya.

Dalam pelaunchingan website tersebut, turut hadir sejumlah PNS di DPRD setempat. Hadir Sekretaris Dewan dan beberapa tamu undangan. [nok/rom]