Kesenian Tonglek Iringi Kedatangan Tim Penilai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda, beserta Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Tuban 2017 datang di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (16/10/2017).

Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan Tim Penilaian 10 Program Pokok PKK tersebut, disambut dengan meriah oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Montong serta jajaran Forkopimcam Montong.

Dari pantauan blokTuban.com, kedatangan rombongan Tim Penggerak PKK Tuban diiringi dengan kesenian musik tradisional tonglek 'Sampar Banyu' dari desa setempat, serta tarian tradisional yang dibawakan anak-anak desa setempat.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Hj. Qodiriyah Fathul Huda, pembinaan dan penilaian lomba 10 program PKK ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari 10 program Pokok PKK, yang bertujuan untuk memperdayakan masyarakaat agar bisa sejahtera.

Diharapkan ke depan, apabila ada kekurangan segera dilakukan perbaikan, sehingga kegiatan ini bisa dipertahankan dan dikembangkan, "Sementara ini, agar admistrasi setiap Pokja dilakukan evaluasi secara rutin tidak hanya saat lomba saja," pungkasnya.

Turut hadir pula dalam acara penilai Lomba 10 program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Tuban, Forkopimcam Montong, Kepala Desa se-Kecamatan Montong, Tim Penggerak PKK Kecamatan Montong, Kepala Desa serta Kepala UPTD-UPTB Kecamatan Montong.[hud/ito]