Hindari Motor Belok Mendadak, Seorang Pemotor Tabrak Bangunan Musala

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melibatkan sepeda motor Honda Mega Pro dan sepeda Motor Yamaha Alfa terjadi di Jalan Raya Montong-Merakurak. Tepatnya kejadian tersebut terjadi turut Jalan Raya Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (16/10/2017) pagi.

Pada kejadiaan tersebut diketahui pengendara kendaraan Honda Megapro Nopol S-3118-HW dikendarai oleh Adib Baktiar (36) warga Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo seorang guru SMA di Kecamatan Kenduruan yang berboncengan dengan Sudarwanto (35) warga Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, yang juga bekereja sebagai guru SMA di Kecamatan Kenduruan, sedangkan kendaraan Yamaha Alfa Nopol S-4719-Hb dikendarai oleh Kacung (61) warga Desa pucangan, kecamatan Montong.

Menurut keterangan Kapolsek Montong, AKP Noer Sento, kejadian bermula ketika kendaraan Yamaha Alfa Nopol S-4719-H yang dikendarai oleh Kacung melaju dari arah timur ke barat. Kemudian sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu simpang tiga Balai Desa Pucangan, pengendara kendaraan Yamaha Alfa hendak berbelok ke kanan secara mendadak dengan memotong lajur.

“Awalnya pengendara motor Yamaha Alfa hendak berbelok ke kanan secara mendadak (memotong lajur), namun di belakanganya melaju kendaraan Honda Megapro,” terang Kapolsek Montong.

Setelah itu muncul kendaraan Honda Megapro Nopol S-3118-HW yang dikendarai oleh Adib Baktiar yang berboncengan dengan Sudarwanto melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga langsung membanting stir untuk menghindar ke arah kanan atau menghindari motor yang belok mendadak tersebut.

Berhubung kendaraan Honda Mega Pro yang hendak menghindar tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga kendaraan Honda Megapro nopol S-3118-HW masih menyerepet kendaraan Yamaha Alfa Nopol S-4719-H, serta juga menabrak bangunan Musala yang berada di simpang tiga Desa Pucangan. “Dari kejadian itu Sudarwanto, mengalami luka dan menjalani perawatan di Puskesmas Montong dan rencananya akan di rujuk ke Rumah Sakit,” tambah Kapolsek.[hud/ito]