Dinas Sosial, P3 A Tuban Adakan Pelatihan Sulam Pita

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Sulam Pita bagi anggota organisasi perempuan.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan tersebut diselenggarakan di kantor dinas setempat, dengan dana yang bersember dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3 A), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupatrn Tuban, Menik Musyahadah mengatakan, kegiatan pelatihan sulam pita ini baru dilaksanakan kali ini, yang diikuti sekitar 90 orang dari 3 angkatan.

"Setiap angkatan terdiri dari 30 orang dan setiap angkatan mengikuti pelatihan selama dua hari. Hari ini dari Darmawanita," ungkap Menik, kepada blokTuban.com, Senin (4/9/2017).

Ia menambahkan, dalam pelatihan ini peserta diberi materi dan praktek langsung bagai mana cara Sulam pita, Rajut dan Decaupage.

Menurutnya, target dalam kegiatan pelatihan seperti ini, pihaknya telah bekerja sama dengan dinas terkait, sehingga dari kegiatan ini, peserta bisa menciptakan UMKM yang terus berkembang secara berkesinambungan.

"Kami berharap dengan kegiatan pemberdayaan perempuan ini mampu menambah inkam di dalam keluarga dan menjadi kegiatan positif saat waktu luang," harapnya.[hud/ito]