Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kondisi jalan poros penghubung antara Desa Pakel dengan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, yang mengalami kerusakan parah dan tak kunjung diperbaiki banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Terlebih, saat ini jalan sepanjang sekitar satu kilometer tersebut, menjadi rute setiap rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Montong.

Untuk perbaikan sementara, jalan rusak ditumpukki pedel putih. Akibatnya, debu berterbangan, apalagi saat dilintasi peserta pawai. Mereka kebanyakan mengeluh banyaknya batu dari tumpukan pedel dan debu yang ditimbulkan karena cuaca panas. 

"Batunya banyak, sehingga harus hati-hati," ungkap salah satu peserta Gerak Jalan Umum, Zuni (24), Sabtu (2/9/2017).

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Dodik mengaku, jalan ini sudah lama rusak namun saat ada kegiatan agustusan keadanya masih seperti ini. "Biasanya penontonya di sini banyak, tapi berhubung jalanya rusak sekarang jadi sepi," pungkasnya.

Terpisah Kepala UPTD PUPR Kecamatan Montong, Rais, saat dikonfirmasi melalui via telepon belum ada jawaban, sedangkan pesan singkat yang dikirim blokTuban.com juga belum dibalas. [hud/col]