Jalin Persatuan, Kartar Parengan Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk membudayakan hidup sehat serta menjalin persatuan dan kesatuan, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Jalan Sehat berhadiah, Minggu (20/8/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Nggrunggung, Desa Parangbatu tersebut, diselenggarakan oleh Kartar Kecamatan Parengan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72.

Koordinator PHBN Bidang Jalan Sehat Kartar Kecamatan Parengan, Fathurrohman mengatakan, kegiatan jalan sehat ini diberangkatkan langsung oleh Camat Parengan, Joko Purnomo dan diikuti Muspika, UPTD Pendidikan, UPTD Puskesmas dan kurang lebih 5000 warga Parengan dari berbagai umur.

"Jalan sehat berhadiah diberangkatkan oleh Camat Parengan, dan sekitar 5000 warga Kecamatan Parengan ikut berpartisipasi," ungkap Fathurrohman.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat ini diadakan untuk menghibur masyarakat parengan, selain itu juga untuk menciptakan budaya hidup sehat serta menjalin persatuan, kesatuan serta kerukunan antar pemuda dan masyarakat.

"Kegiatan ini untuk menciptakan budaya hidup sehat. Di samping itu untuk menambah wawasan peserta jalan sehat panitia juga mengadakan lomba kuis tebak wayang dengan doorprize menarik," tambah Fathur.

Sementara itu, Ketua Umum PHBN Kecamatan Parengan, Sutaji mengungkapkan, banyak terima ksih kepada masyarakat Parengan, yang luar biasa antusiasmenya mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI ke-72 ini.

"Semoga badan dan jiwa kita sehat, dengan badan dan jiwa yang sehat kita bisa berkontribusi di masyarakat dalam pembangunan serta dalam rangka mengisi kemerdekaan yang telah direbut para pejuang kita," harap Sutaji.

Sementara itu dari informasi yang diterima blokTuban.com, kegiatan jalan sehat tersebut, pihak panitia mempersiapkan berbagai hadiah menarik, antara lain, sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, televisi, hp, dan doorprize lainya. [hud/col]