Awas Jalur Bojonegoro-Jatirogo Terancam Macet, Ini Alasannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Singgahan, Polres Tuban mengimbau masyarakat yang berencana melintas di Kecamatan Singgahan harap waspada. Pasalnya, jalur Provinsi tersebut dipastikan bakal macet dan tersendat saat digelar kegiatan karnaval peringatan kemerdekaan RI ke-72, Sabtu (19/8/2017) siang.

Untuk menghindari penumpukan kendaraan petugas lalu lintas akan menutup jalur dari arah Bojonegoro ke Jatirogo. Sementara itu, jalur sebaliknya akan tetap dibuka.

"Untuk mengurai kemacetan, petugas akan memberlakukan sistem satu arah," ungkap Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (19/8/2017).

Rute karnaval yang akan diambil, start di Masjid Nurul Huda Desa Mulyorejo, Singgahan. Kemudian peserta akan melintasi jalur penghubung Jawa Tengah-Jawa Timur, kurang Lebih sepanjang empat kilometer melalui Desa Tingkis dan finish di kantor Kecamatan Singgahan Desa Mulyoagung.

Perwira Polri dengan pangkat tiga balok di pundak itu menjelaskan, bagi semua kendaraan dari Bojonegoro maupun Parengan akan dialihkan ke jalan Desa Mergosari, Tanggir belok kanan tembus simpang 4 Anjlok. Sedangkan yang dari arah Jatirogo tetap melalui jalur seperti biasa.

"Para pengendara harap memaklumi situasi ini dan kami mohon tetap patuh pada rambu lalu lintas agar tetap selamat di jalan," pungkas Totok. [rof/rom]

Foto: Dokumentasi SMPN 1 Singgahan Ketika Karnaval Tahun Lalu.