Pajak Bertutur, Kenalkan Pajak Melalui Sekolah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Tuban menggelar kegiatan pajak bertutur di lima sekolah yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK 1 dan SMK 2 Tuban, Jumat (11/8/2017).

Kegiatan pajak bertutur di Tuban ini menarget 250 siswa di lima sekolah tersebut, untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan perpajakan di lingkungan sekolah, masyarakat dan juga keluarga.

Kepala KPP Pratama, Eko Radnadi Susetio mengatakan, kegiatan pajak bertutur ini adalah langkah untuk mengefektifkan masyarakat agar turut aktif perpajakan.

KPP dalam hal ini mencoba melibatkan siswa untuk turut membantu bersosialisasi tentang pajak, juga sebagai langkah edukatif. Sebab, ini juga merupakan program dari Ditjen Pajak sebagai pengajar dan melibatkan lebih dari 110.000 pelajar dan mahasiswa.

"KPP Tuban menarget 250 siswa di lima sekolah untuk ikut aktif bersosialisasi tentang pajak, ini juga merupakan edukasi nantinya," ujar Eko saat memberikan materi Pajak bertutur di SMA Negeri 1 Tuban.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Sutrisno. Dia juga meminta siswa agar mulai mengenal apa itu pajak. Karena, sebagian besar kebutuhan negara ini sumbernya juga dari pajak.

"Semoga pajak bertutur ini bisa memberikan manfaat bagi siswa-siswi, dan bisa memberikan pemahaman tentang pajak kepada keluarga ataupun kerabat," pungkas mantan Kepala SMA Negeri 1 Tuban tersebut. [nok/rom]

pajak-b