Gara-gara Pompa Air, Dapur dan Tempat Tidur Terbakar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dapur dan tempat tidur Eko Rini Agustina (58), warga Dusun Dempel, Desa Sumberagung dilalap api, Kamis (10/8/2017), pukul 04.00 WIB. Kebakaran yang terjadi tersebut dikarenakan karena konsleting listrik pompa air.

Api begitu cepat menyambar bangunan dua ruangan yang terbuat dari dinding kayu, sehingga pemilik tidak bisa berbuat banyak saat itu untuk memadamkan si jago merah. Warga yang mengetahui kebakaran tersebut segera memadamkan api dengan alat seadanya, hingga api tersebut benar-benar dipadamkan.

Menurut saksi, Edy Pramono (45), warga setempat, saat itu memang kepulan asap di rumah Eko Rini Agustina sangat pekat. Sehingga warga yang mengetahui segera datang untuk memadamkan.

"Kita beramai-ramai ikut memadamkan api, hingga apinya lenyap," terang saksi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati menyatakan, setelah diperiksa petugas kebakaran yang terjadi karena disebabkan konsleting listrik, sehingga api dengan cepat melalap bangunan dinding dari kayu.

"Karena konsleting listrik, kita sudah amankan barang buktinya. Tidak ada korban, hanya saja kerugian materi sekitar Rp.500 ribu," pungkasnya.[nok/ito]