Dua Pekan, PJU di Desa Simo Padam

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Keadaan Jalan Raya Desa Simo, Kecamatan Soko, tepat di sebelah utara Jembatan Glendeng hingga 1 kilometer ke arah utara desa setempat masih padam tanpa adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang menyala.

Terhitung lebih dari tiga minggu, keadaan jalan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro ini lampu penerangan jalannya kurang memadai sehingga rawan kecelakaan.

Hal ini menyebabkan terganggunya lalu lintas jalan pada malam hari. Mengingat banyaknya volume kendaraan yang lewat mulai dari sepeda motor, mobil, bus, hingga truk bermuatan yang mengharuskan pengguna jalan lebih berhati-hati.

Ahmad Hadi, selaku Kepala Desa (Kades) Simo membenarkan adanya masalah penerangan jalan yang mati. “Lebih dari tiga minggu lampu jalan mati, penyebabnya belum bisa dipastikan karena belum ada tindakan dan pengecekan dari pemerintah,” bebernya kepada blokTuban. com, Kamis (10/8/2017).

Kendati demikian, pihak desa yang sudah melapor ke kecamatan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban belum juga mendapat respon terkait masalah tersebut.

“Sudah dua mingguan saya lapor ke kecamatan, tapi sampai sekarang belum juga ditangani,” tambahnya. [feb/col]