Forkopimcam Grabagan Gelar Apel Pendekar Kamtibmas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban bersama Posek Grabagan dan Pos Koramil Grabagan, melaksanakan Apel Pendekar Kamtibmas dan Penandatanganan Kesepakatan Antar Perguruan, Jumat (11/8/2017).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Grabagan tersebut, dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan setempat, yang diikuti oleh puluhan pendekar dari lima perguruan Pencak Silat di Kecamatan Grabagan yakni, PSHT, IKSPI, Pencak Organisasi, Pagar Nusa dan Merpati Putih.

Dalam amanatnya, Kapolsek Grabagan AKP Ali Hanafi berpesan agar para pendekar di Kecamatan Grabagan berperan aktif dalam keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.

"Dengan Apel Pendekar Kamtibmas ini, pendekar diharapkan bisa ikut berperan aktif di lingkungan. Termasuk, mencegah peredaran Narkoba serta mencegah adanya kelompok-kelompok radikal," terang Kapolsek Grabagan.

Disamping itu, Kapolsek berharap agar para pendekar untuk bersatu, kompak, solid dan tidak terpecah belah. Sehingga, kesulitan-kesulitan yang dihadapi akan terpecahkan dengan mudah.

Sementara itu, Abdul Qohar selaku Pembina Paguyuban Pencak Silat se-Kecamatan Grabagan menambahkan, para pendekar di Kecamatan Grabagan diminta bisa menjadi garda terdepan dalam hal apa pun. Sehingga, bisa menjadi contoh untuk yang lain.

"Saya harapkan pendekar di Kecamatan Grabagan ini menjadi garda terdepan dan bisa menjadi teladan dalam hal apa pun," pungkasnya.[hud/col]