Lapak Bendera Diserbu Warga, Penjual Untung Jutaan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sangat dinanti masyarakat Indonesia. Sebagian masyarakat memanfaatkan momen satu tahun sekali ini untuk menghias rumah maupun tempat kerja agar lebih tampil ke-Indonesia-an.

Tidak mau terlewatkan juga, sebagian warga Indonesia dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun ini memilih berdagang pernak pernik yang identik dengan merah putih. Bahkan tidak main-main, setiap harinya bisa meraup untung jutaan rupiah.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com di lapangan, Selasa (1/8/2017) warga menyerbu pedagang bendera musiman yang menjualkan bendera, umbul-umbul, dan backdrop. Mereka memilih sesuai selera yang dibutuhkan.

Seorang pembeli, Ilham (28), mengaku membeli umbul-umbul merah putih akan dipasang di tempat kerja. Untuk itu ia bersama satu rekannya pagi-pagi berangkat dari rumah demi mendapatkan pernak pernik Agustusan.

"Kebetulan ini akan membeli umbul-umbul merah putih untuk kebutuhan kantor," ujar Ilham, salah satu karyawan perusahaan pengiriman barang di Jatirogo.

Sementara pedagang bendera, Dhani (32) mengaku, meraup untung cukup besar selama berjualan bendera. Warga asal Garut, Jawa Barat itu setiap hari bisa mengantongi Rp1,5 juta.

Menurut dia, harga yang ia jual juga bervariasi tergantung ukurannya. Sementara untuk pelanggan juga bermacam latar belakang.

"Pelanggan bermacam-macam, ada yang kantoran, sekolah, dinas, dan masyarakat umum," jelas Dhani, penjual bendera di Kecamatan Jatirogo. [rof/rom]

bendera-2

bendera-3