KSP dan KLHK, Lakukan Penjaringan Isu Pegunungan Kendeng di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Staf Presiden (KSP) bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan kegiatan penjaringan isu-isu terkait pengelolaan Pegunungan Kendeng yang berkembang di Kabupaten Tuban, Senin (31/7/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di RM. Kayu Manis, Jalan Basuki Rahmat Tuban tersebut, turut dihadiri oleh Wabup Tuban, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Perguruan Tinggi, LSM serta Assosiasi atau perwakilan dari Perusahaan Milik Negara.

"Kegiatan hari ini kita dapat masukan dari pemerintah maupun non pemerintah, tentang isu-isu stategis yang berkembang di Tuban, terkait pengelolaan ekosistem berkelanjutan pegunungan kendeng," kata Prof. Chay Asdak, Tim Penyusun Kajian Lingkungan Hidup Srategis (KLHS) Kendeng.

Menurutnya, penjaringan isu-isu tentang pegunungan kendeng di Kabupaten Tuban ini, bertujuan untuk membantu menyelaraskan pengelolaan pegunungan kendeng supaya tidak terjadi gesekan atau konflik.

"Kegiatan penjaringan isu-isu pegunungan kendeng ini untuk menyelaraskan sepaya tidak terjadi gesekan sosial, maupun degradasi sumber alamnya itu sendiri," kata Chay. [hud/rom]