Akhir Libur Lebaran, Arus Jalur Alternatif Lancar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di ruas jalur alternatif Tuban Selatan, arus lalu lintas di akhir libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017 ini terpantau lancar.

Bahkan, menurut petugas Kepolisian yang berjaga di Pos Alternatif Polsek Jatirogo, arus balik terpantau ramai tanpa ada tumpukan kendaraan.

Hasil pantauan blokTuban.com di lapangan, di sejumlah titik yang biasa terjadi kemacetan arus, siang ini Minggu (2/7/2017) cukup lengang. Padahal, sesuai prediksi sebelumnya oleh petugas Ops Ramadniya Semeru 2017, hari ini merupakan puncak arus balik.

"Alhamdulillah lancar, tanpa ada hambatan macet," ujar Perwira Pengendali IPDA. Rukandar, saat dimintai keterangan blokTuban.com.

Polisi dengan pangkat satu balok di pundaknya itu menambahkan, puncak arus balik di jalur alternatif justru pada Sabtu (1/7/2017) malam. Sehingga, pada siang ini arus lalu lintas kembali normal seperti hari-hari biasa.

Kendati begitu, Perwira Polisi itu mengatakan, pihaknya akan tetap jaga di pos pantau jalur alternatif hingga beberapa hari ke depan. Dengan harapan, pengguna jalan arus balik yang tersisa tetap nyaman terlayani.

"Tugas kami di sini (pos pantau jalur alternatif, red) berakhir Senin (3/7/2017) besok. Setelah itu akan ditarik lagi ke Polres," pungkasnya. [rof/rom]