Kapolsek Rengel Evakuasi Anak Punk Kritis di Jalan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang Anak Baru Gede Ty (17), asal Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, terlindas kendaraan truck yang melintas di Jalan Pantura, tepatnya di sekitaran Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, korban dan dua remaja lainnya yang mengaku anak punk itu berusaha menghentikan kendaraan yang melintas di sana. "Kami bertiga ingin menumpang kendaraan menuju Tuban," kata RK (17), teman korban ketika berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr R Koesma Tuban, Sabtu (1/7/2017).

Tapi naas, tindakan mereka kelewat nekat. Sehingga salah satu di antara mereka yakni Ty, tertabrak kendaraan dan tergeletak di tengah jalan. Dengan kondisi yang diduga mabuk, merekapun kesulitan meminta pertolongan.

"Saya melihat seperti ada anak punk yang tergeletak di jalan dan kerumunan warga, langsung saya turun dari kendaraan dan menanyakan kejadian yang menimpa mereka," kata AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel yang kebetulan melintas dari Polsek Rengel menuju ke Tuban.

Melihat kondisi korban yang sudah terlalu lemah, dia langsung mengangkat korban ke mobilnya. Dia langsung meminta teman-teman korban ikut menjaganya di dalam mobil dan melaju ke RSUD Dr R Koesma yang berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian.

"Langsung saya bawa ke UGD untuk korban karena kritis, sementara dua temannya saya antarkan unit Laka Polres Tuban agar ditangani segala sesuatunya," kata Musa yang mengaku sedang perjalanan ke kediamannya.

Sementara itu, belum diketahui kondisi terakhir korban. Petugas medis masih melakukan pemeriksaan dan penanganan. [pur/ito]