Muspika Grabagan Silaturrahmi Dengan Pereguruan Silat
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Muspika bersama UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban menggelar silaturrahmi dengan segenap potensi masyarakat dan perguruan silat se-Kecamatan Grabagan, Selasa (23/5/2017).
 
Kali ini, kegiatan yang merupakan salah satu agenda menjelang bulan puasa tersebut, diselenggarakan di Desa Ngarum, Kecamatan Grabagan. Yang merupakan wilayah ujung dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Montong dan Soko.
 
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Desa Ngarum, tokoh masyarakat, dan tiga perguruan silat yang ada di desa setempat, yakni PSHT, IKSPI dan Pencak Organisasi.
 
Kapolsek Grabagan Ali Hanafi, menegaskan, bahwa sebelumnya, di Desa Nagarum sempat ada ketegangan karena salah paham. Sehingga dalam kegiatan menyongsong bulan ramadan ini, semuanya dipertemukan agar permasalahan menjadi clear dan pemudanya kembali bersatu.
 
"Tadinya ada ketegangan, namun saat ini sudah clear, dan sepakat untuk berdamai. Diharapkan ke depan lebih solid dan rukun serta bisa memajukan desa," tegas Kapolsek Grabagan.
 
Terpisah, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan Abdul Qohar, berharap muspika, elemen pendidikan, tokoh-tokoh adat untuk mendukung dengan segala keikhlasan para insan-insan pesilat untuk lebih bisa bersemangat berprestasi dan berkarya dengan landasan akhlaqul karimah.
 
"Semoga Tuban, khususnya Kecamatan Grabagan bisa mempertahankan prestasi kerukunan, ketentraman dalam kebhinekaan sebagai barometer kekondusifan lintas silat seluruh Indonesia," harapnya.[hud/ito]