Barongsai Hibur Masyarakat Sumurgung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka acara Pra Haul Akbar Masyayikh Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, ratusan masyarakat dihibur pertunjukkan Barongsai, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Minggu (21/5/2017) sore.

Pertunjukkan Barongsai yang bersifat untuk menghibur masyarakat tersebut merupakan rangkaian acara pra haul tahun ini. Yang dibarengi dengan Kirab Santri TPQ dan Madrasah Diniyah (Madin) se-Desa Sumurgung, sebelum dilanjutkan dengan acara Ziarah Kubro.

Ketua Panitia penyelenggara Rofiuddin mengatakan, berbagai rangkaian acara pra haul yang dipusatkan di Halaman Masjid Jami' Al barokah desa setempat tersebut, sudah diagendakan oleh panitia mulai dari Khotmul Qur'an hingga hiburan Barongsai.

"Sore ini, Kirab santri TPQ dan Madin se-Desa Sumurgung dan hiburan Brongsai dari PP. Sunan Drajat," kata Rofiuddin kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, setelah acara hiburan ini, dilanjutkan dengan acara Ziarah Kubro oleh masyarakat. Serta pada acara puncaknya akan dilangsungkan nanti malam dengan acara Pengajian Umum.

"Acara puncak nanti malam adalah pengajian umum, dengan pembicara Prof.DR. KH. Abd Ghofur Pengasuh Ponpes Sunan Drajad," tandasnya.[hud/ito]