Hingga Kini, 37.000 Warga Lakukan Perekaman e-KTP

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus didatangi warga untuk melakukan perekaman e-KTP. Setidaknya, puluhan ribu warga telah mengurus dokumen identitas diri tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tuban, Joni Martoyo mengatakan, bahwa sampai sekarang sudah ada 37 Ribu warga yang melakukan perekaman e-KTP.

Dokumen ini tentu menjadi penting bagi setiap orang, apalagi para anak muda yang baru diperbolehkan memiliki kartu identitas kependudukan tersebut.

"Sudah ada 37 Ribu Warga yang melakukan perekaman e-KTP, dan masih saja terus ada yang datang," ujar Joni sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Kamis (18/5/2017).

Menurut dia, warga akan terus berdatangan untuk mengurus pengajuan e-KTP. Sebab, para pemula e-KTP dalam hal ini anak muda, akan selalu datang guna mengurus dokumen tersebut, begitu menginjak usia yang diperbolehkan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk.

"Pasti akan terus bertambah, sekarang saja yang sudah melakukan perekaman e-KTP mencapai 37 Ribu orang dan akan selalu bertambah," pungkasnya. [nok/rom]