Dua Desa di Kecamatan Montong Sudah Miliki BUMDes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua dari 13 desa di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, dua desa tersebut adalah Desa Bringin dan Desa Montongsekar. Keduanya telah tercatat memiliki BUMDes dengan unit usaha yang ditonjolkan jenis simpan pinjam.

"Saat ini Desa Bringin sudah memiliki BUMDes dengan unit usaha simpan pinjam dan pembayaran pulsa listrik, sedangkan Desa Montongsekar unit usahanya simpan pinjam," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Montong, Sarwan, Rabu (17/5/2017).

Ia berharap agar desa-desa yang lain segera melakukan pemetaan-pemetaan untuk membentuk BUMDes dengan melibatkan semua tokoh yang berada di desa.

Sementara itu, terkait dalam sosialisasi Pendampingan dan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Jumat (12/5/2017) kemarin, pihaknya akan berusaha untuk secepatnya menindaklanjuti.

"Untuk mendirikan BUMDes butuh pemetaan-pemetaan yang sesuai dengan potensi di desa, dan jangan sampai tidak sesuai sasaran," tambahnya. [hud/col]