Polsek Bangilan Ajak Masyarakat Bantu Korban Kebakaran di Kablukan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepolisian Polsek Bangilan mengirim bantuan dan sumbangan kepada korban kebakaran Maftuchin, warga Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (1/5/2017).

"Bukan bentuk maupun ukuran yang kita pandang, meski hanya sedikit mari lakukan sesuatu untuk mereka yang memerlukan bantuan," ujar Kapolsek Bangilan, IPTU Suryanto, usai memberi bantuan kepada keluarga korban kebakaran, Senin (1/5/2017) di lokasi.

Bantuan dikirimkan sebagai sebuah rasa empati terhadap korban musibah kebakaran, sekaligus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk peduli sesama. Bantuan tersebut diterimakan langsung kepada istri Maftuchin, Muniah yang saat ini tengah merawat tiga anak, sementara korban masih mengalami perawatan akibat luka bakar.

"Selain mengulurkan bantuan, kita sesama manusia berusaha memotivasi dan memberi semangat kepada korban, agar tetap bersabar dan mensyukuri apa yang diterima," imbuh Suryanto.

Diketahui sebelumnya, kebakaran rumah milik Maftuchin (38), warga RT.03/RW.02, Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban diduga kuat dari hubungan arus pendek listrik.

Api melalap rumah sekaligus toko dan bengkel berukuran 12X10 meter milik pasangan suami istri Maftuchin dan Muniah, Jumat (28/4/2017), sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya, Maftuchin harus dilarikan ke Puskesmas Bangilan, karena menderita luka bakar di sebagian tubuhnya. [rof/rom]