PAC GP Ansor Kenduruan Hari Ini Dilantik
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tuban, bertempat di Pendopo Sasana Dhoro Morti, Kecamatan Kenduruan, Selasa (28/2/2017) siang.
 
Camat Kenduruan, Hendro Basuki dalam sambutannya mengaku siap untuk berkoordinasi dengan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) dari kalangan muda itu. Selain itu, pihaknya juga berharap kepemimpinan pengurus yang usai dilantik itu, bisa mewarnai dan membawa kemajuan wilayah sumber minyak dan gas (Migas) itu.
 
"Pihak Kecamatan membuka lebar pintu komunikasi dengan GP Ansor, demi majunya Kenduruan," tutur Camat asal Parengan itu.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, dalam sambutannya di hadapan hadirin dan PAC GP Ansor Kenduruan mengatakan, Kenduruan sudah mulai bangkit. 
 
Menantu Bupati Tuban itu berharap, ke depannya organisasi Ansor di Kenduruan dapat memperkuat majlis dzikir, rijalul Ansor, dan siap merintis gerakan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.
 
Ia juga berharap untuk Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam), untuk membantu PAC GP Ansor dalam terjalinannya ukhuwah islamiyah. Tujuannya agar dapat menguatkan NU di daerah-daerah pinggiran yang ada di Kecamatan Kenduruan.
 
"Semoga GP Ansor di wilayah Kenduruan bisa besar dan terjalin ukhuwah islamiyahnya dengan segenap Forpimcam maupun masyarakat," tandas pria yang terpilih dua kali nahkodai PC GP Ansor Tuban itu.
 
Usai pelantikan Ketua PAC GP Ansor Kenduruan terpilih, Sugianto mengatakan, akan mempersiapkan program kerja dan menjalin koordinasi dengan elemen masyarakat terutama  dengan Banom-banom NU.
 
"Kita akan berusaha terus bersinergi dengan Banom NU seperti IPNU, IPPNU, Muslimat, Fatayat guna mempertahankan dan mengembangkan paham Aswaja yang diajarkan oleh pendiri NU," tukasnya.
 
Dari pantauan blokTuban.com, acara pelantikan PAC GP Ansor di wilayah penghasil Migas di Tuban selatan itu dimulai pukul 13.30 - 16.00 WIB. Dalam acara tersebut diisi Tausiyah oleh Agus Aminoto Sa'dullah selaku Dewan Instruktur PC GP Ansor Tuban.
 
Selain itu, tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Bangilan Moch Maftuchin Riza, PAC GP Ansor Bangilan, Singgahan, Senori, dan Jatirogo, MWC NU Kenduruan beserta Forpimcam setempat. [rof/col]