Sosialisasi Kebijakan Kompensasi Dihadiri Forpimda Tuban

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Agenda sosialisasi kebijakan ke olah Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) di Kecamatan Soko, Selasa (28/2/2017) dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban.

Camat Soko, Suwito menjelaskan agenda kali ini pihak Kecamatan Soko menjadi tuan rumah dalam upaya mencari solusi kebijakan kompensasi. Dua pihak yang bersangkutan dalam hal ini pihak Desa Rahayu, Kecamatan Soko dipertemukan dengan pihak Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ).

"Saya mohon diikuti sampai selesai. Hal-hal yang kurang jelas pada akhir diskusi dapat menyampaikan aspirasinya," kata Suwito kepada pihak bersangkutan.

Suwito menambahkan, dalam penyampaian aspirasi harus ada batasan. Yakni aspirasi yang disampaikan haruslah sesuai tema pembicaraan dan tidak mengulang pembahasan.

"Pertemuan kali ini untuk merumuskan permasalahan yang menjadi isu nasional dan Kabupaten Tuban yang menyinggung soal kompensasi di Desa Rahayu," tandasnya.

Diketahui, Forpimda Kabupaten Tuban dalam hal ini turut hadir Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, Ketua DPRD Kabupaten Tuban yang diikuti Komisi A DPRD.[dwi/ito]