38 Warga Dapat Pelatihan Dasar Komputer

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Sebanyak 38 warga mendapat pelatihan komputer secara cuma-cuma. Pelatihan dasar komputer yang diikuti oleh masyarakat umum itu dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban, bertempat di Gedung Dinas.

Pelatihan dasar komputer itu sudah dilakukan sejak kemarin dan sesuai jadwal akan berakhir pada besok, Rabu 1 Maret 2017.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Joko Prijono mengatakan, pelatihan dasar komputer dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan pengetahuan teknologi masyarakat di Kabupaten Tuban. Pelatihan komputer ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap satu bulan sekali.

“Ini sudah berjalan rutin setiap sebulan sekali, kita sebagai penyelenggara pelatihan dasar komputer,” ujar Joko sapaan akrabnya kepada blokTuban.com (Selasa, 28/2/2017).

Dari jadwal yang ada, Joko menyampaikan, jika kegiatan ini sudah dimulai Senin kemarin dan akan selesai pada Rabu besok. Estimasi waktu yang digunakan dalam pelatihan dasar komputer ini adalah selama tiga hari secara beruntun, yaitu dari mulai 27 Februari sampai 1 Maret.

Pelatihan dasar komputer ini sendiri bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat Tuban, masyarakat harus sadar bahwa diera modern seperti sekarang ini dunia teknologi sangatlah penting dalam perkembangan kehidupan.

“Yang jelas, kita ingin memberikan dan berbagi ilmu kepada masyarakat Tuban tentang pentingnya dunia Teknologi,” pungkasnya.[nok/ito]