Kodim; Bila Tidak Merasa Menanam Pohon Jangan Menebang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada kegiatan menanam pohon yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Jumat (10/2/2017), di sekitar kawasan Sumber Mata Air Murkudu Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, tepatnya di petak 11 A RPH Gaji, BKPH Kerek, KPH Tuban.

Baca juga [HPN, PWI Tuban Tanam Pohon Bersama di Mliwang]

Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0811 Tuban, Mayor Inf. Suko Edi Winarto yang mewakili Komandan Kodim 0811 Tuban mengimbau kepada semua masyarakat, untuk tidak melakukan penebangan pohon. Khususnya di dekat sumber mata air, apabila merasa tidak memiliki pohon tersebut.

"Apabila tidak merasa menanam pohon jangan menebang, dan apabila merasa tidak memiliki pohon jangan mengambil," terang Mayor Inf. Suko Edi Winarto kepada awak media.

Ia menambahkan, sumber mata air Murkudu ini merupakan salah satu sumber mata air yang masih dimanfaatkan oleh warga sekitar, terutama pada musim kemarau. Oleh sebab itu, kodim mengajak bersama-sama melestarikan hutan untuk menjaga sumber mata air.

"Mari kita lestarikan hutan di sekitar sumber mata air ini agar selalu terjaga dan bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.

Diketahui, kegiatan penanaman pohon bersama di Desa Mliwang tersebut adalah kegiatan yang diagendakan oleh PWI Tuban dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2017. [hud/mu]