Paraker Diharapkan Jadi Pelopor Kelestarian Alam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) menggelar Seminar Lingkungan di Pendopo Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Selasa (15/11/2016). Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka Diesnatalis Ke-II Paraker dengan mengundang beberapa perwakilan siswa-siswi sekolah Se-Kabupaten Tuban.

Selain dihadiri oleh para pelajar turut hadir pula Muspika Kerek, Karang Taruna Kerek, dan perwakilan dari PT. Semen Indonesia, dalam seminar ini panitia mendatangkan pemberi materi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tuban dan Pengurus Mangrove Center.

Dengan mengusung tema 'Bersama kita wujudkan bumi yang lestari, bersih dan sehat' diharapkan di usianya yang kedua tahun ini, Paraker semakin eksis dimasyarakat, solid serta menjadi salah satu wadah untuk menjaga kelestarian alam khususnya di Kecamatan Kerek.

"Saya berharap agar paraker ini menjadi pelopor keberlangsungan kelestarian alam di Kecamatan Kerek, karena beberapa sumber mata air saat ini semakin berkurang," kata salah satu pemberi materi Ali Mansur.

Sementara itu Camat Kerek, Rohman Ubaid sangat mengapresiasi dengan kegiatan seminar lingkungan seperti ini, sehingga dengan dukungan dari semuanya ia berharap agar seminar lingkungan seperti ini tidak hanya berakhir di kegiatan ini saja.

"Saya mengapresiasi seminar lingkungan ini. Saya berharap, Paraker menjadi yang didepan mengawal kelestarian alam Kerek," ungkapnya.[hud/ito]