Underground Bulu Gelar Event Peringatan Hari Pahlawan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sejumlah kelompok musik yang mengatasnamakan Underground Bulu menggelar event peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin.

Kelompok yang berada di Kampung Bulu Kecamatan Bancar ini melaksanakan event musik di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Bancar, Minggu (13/11/16), dari pagi hingga sore hari.

Tampak sejumlah anak muda dengan dandanan sangar mulai memadati tempat berlangsungnya acara musik tersebut. Sejumlah band baik dari Tuban ataupun luar kota memeriahkan berlangsungnya acara semarak hari pahlawan itu.

Ketua Panitia, Rifai mengatakan, bahwa acara musik ini adalah untuk memperingati hari pahlawan. Dengan semangat ini diharapkan pemuda lebih menghargai jasa para pahlawan dengan caranya masing-masing.

"Jika musisi ya maka harus berkarya untuk musik itu sendiri, karena itu adalah karya yang dimiliki oleh setiap pemuda," ujarnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut, pria berambut gondrong itu menjelaskan, dalam acara musik ini kepanitiaan mengundang sejumlah band. Hal itu dilakukan untuk menyambung silaturahmi antar pemusik satu dengan lainnya.

"Kita undang beberapa band Underground dari luar Tuban, karena itu biasa kita lakukan jika ada Event," ungkapnya.

Pria yang biasa disebut Pay itu juga berharap, agar event ini bisa membangkitkan gairah bermusik pemuda Bulu yang telah lama dianggapnya tak berkiprah.

"Kami berharap ini adalah awal, agar bisa diteruskan oleh generasi musik yang ada di Bulu," pungkasnya.[nok/ito]