Anggaran Nikah Gratis Capai Rp75 Juta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Prosesi pelaksanaan nikah gratis yang dilaksanakan oleh Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke 723, Sabtu kemarin menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

Dalam nikah gratis yang dilangsungkan di Pendopo Kridha Manunggal tersebut, terdapat enam pasangan mempelai yang ikut nikah massal. Masing-masing mempelai dianggarkan dengan nominal 3.750.000, jika dikalikan dengan enam pasangan pengantin maka nilainya adalah Rp22.500.000.

Kabag Kesra Pemkab Tuban, M.Amenan mengatakan, sebenarnya dalam proses nikah massal kemarin anggarannya sebanyak 75 juta, itu dengan kalkulasi pasangan pengantin berjumlah 20 mempelai.

Namun, ternyata pada saat pelaksanaan hanya enam pasangan mempelai saja yang ikut nikah massal.

"Hanya enam pasang mempelai saja, anggaran yang digunakan ya hanya mencapai Rp22,5 juta," ujarnya kepada blokTuban.com (Minggu, 13/11/16)

Amenan menambahkan, bahwa kegiatan nikah massal ini tentu merupakan program dari pada pemerintah Kabupaten Tuban untuk membantu mereka yang masih ingin menikah tetapi terkendala biaya pernikahan.[nok/col]