Abdul Mujib, Terpilih Nahkodai PC Pagar Nusa Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Cabang Tuban telah usai. Dari serangkaian persidangan tersebut memutuska atau membuahkan hasil, Abdul Mujib sebagai ketua Pagar Nusa Cabang Tuban, masa khidmat 2016-2021, Minggu (23/10/2016).

Konfercab yang dibuka dengan apel pendekar dan dilanjut Konfercab ke-II di Halaman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim ( STITMA) Tuban itu kini telah usai dan berjalan dengan lancar.

Dari perjalanan persidangan pemilihan ketua, semula memunculkan empat bakal calon (Balon) yang terdiri dari Abdul Munif, Abdul Mujib, Sunaji dan Abdul Wahib. Setelah melewati pemilihan dengan pemungutan suara, perwakilan PAC Senori, Abdul Mujib unggul dari tiga Balon.

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban, Iwan mengucapkan selamat dan sukses untuk pelantikan Warga dan Konfercab ke-II Pagar Nusa.

Pihaknya menyatakan, bahwa Pagar Nusa sebagai lumbung pejuang, karena mewarisi silat para kiyai pesantren yang notabene adalah pusat perjuangan dimasa penjajah. Maka, Nasionalisme Pagar Nusa mengalir lewat denyut nadi.

"Kedepan agar Pagar Nusa lebih maju, lebih berprestasi dan menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya," harapannya.

Sementara ketua terpilih, Abdul Mujib mengungkapkan, mengingat banyaknya agenda mendatang yang perlu diselesaikan, sesegera mungkin dirinya sebagai ketua terpilih dan formatur akan melengkapi kepengurusan Cabang.

"Setelah kepengurusan jadi, harapan kami agar semua pengurus dapat bekerja maksimal, selain itu kerja sama antar semua banom NU perlu ditingkatkan," ungkapnya. [rof/ito]