Ini Juara Liga Sepak Bola Anak U-12 Ke-VII ASSEKAB Tuban 2016

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - 13 Tim yang mengikuti Liga Sepak Bola Anak U-12 Ke-VII yang digelar oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten (ASSEKAB) Tuban 2016 telah pada puncaknya. Liga yang digulirkan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban itu telah mendapatkan juara I, II, dan III.

Sebelumnya, pada laga final mempertemukan antara Tim dari BRT Tambakboyo vs Tim Taruna Merkawang Yang berhasil dimenangkan oleh Tim BRT Tambakboyo dengan skor 1-0. Sedangkan laga perebutan juara 3 mempertemukan antara Cendoro FC vs ESGE Tuban, yang mana Cendoro FC berhasil mencundangi ESGE Tuban dengan skor 5-0.

Pelaksanaan Liga Sepak Bola Anak U-12 Ke-VII yang digelar oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten (ASSEKAB) Tuban 2016 di Desa Kedungrejo ini mendapatkan dukungan dari beberapa pihak diantaranya Semen Indonesia.

"Dengan hadiah Piagam dan Tropi untuk ketiga tim juara tersebut diharapkan agar para peserta bertanding dengan semangat dan lebih aktif dipertandingan liga selanjutnya," Panitia Penyelenggara Rochim kepada blokTuban.com, Minggu (23/10/2016).

Terpisah Ketua ASSEKAB Hari Susilo, mungaku liga yang digulirkan setiap satu bulan dan berpindah-pindah tempat ini, dari pihak ASSEKAB Tuban tidak mengharuskan kepada tuan rumah untuk memberikan hadiah, karena liga ini untuk melatih mental anak-anak saat bertanding dengan ditonton ratusan suporter.

"Dengan ini saya berharap sepak bola U-12 tidak hanya berpusat di kota saja, namun setiap daerah mempunyai tim sepakbola U-12," tandasnya.[hud/ito]

Berikut data yang diperoleh blokTuban.com Tim yang menjuarai Liga Sepak Bola Anak U-12 Ke-VII yang digelar oleh Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten (ASSEKAB) Tuban 2016:

Juara 1 Tim BRT Tambakboyo A
Juara 2 Tim Taruna Sakti Merkawang.
Juara 3 Tim Cendoro fc