BGL SK8, Komunitas Skateboard Ronggolawe

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - BGL SK8 atau dikenal dengan nama Big Gold adalah sebuah komunitas Skateboard yang berada di Kabupaten Tuban.

Berdiri sejak 2007 silam, komunitas ini mampu bertahan hingga sekarang. Jumlah anggotanya pun bisa dibilang tidak sedikit, dengan banyak kesamaan satu sama lain, para Skateboarder ini masih tetap eksis sampai saat ini.

Biasanya para Skateboarder memilih waktu latihan di hari Sabtu malam. Beramai-ramai dengan anggotanya yang lain, venue di GOR Tuban menjadi pelampiasan hasrat mereka untuk berunjuk gigi bergaya di atas papan skate.

Dikoordinatori oleh dua orang, yakni Sigit Prihantono dan Aan alias weweng, komunitas skate ini selalu meramaikan malam mingguan di GOR Tuban.

Sigit mengatakan, bahwa awal mula komunitas ini dibentuk adalah tahun 2007 lalu, saat itu tidak banyak yang berminat dengan olahraga ini. Sebab, salah satu alasan mungkin karena skateboard dinilai terlalu berisiko untuk dimainkan.

"Kan bisa saja jatuh, apalagi kalau sampai di jalan raya atau mistar," ujar Sigit kepada blokTuban.com, Minggu (23/10/16)

Selanjutnya, Sigit menyatakan, meski sempat mengalami kesulitan untuk mempertahankan keeksisan komunitas skate ini, dia tetap tidak berputus asa. Pemuda yang bekerja di bidang kesehatan ini tetap menjaga komunitas skate untuk tetap ada di Kabupaten Tuban, agar bisa dikenal oleh banyak kalangan dan berharap mampu menjadi daya tarik bagi anak muda.

"Sampai sekarang anggota mencapai sekitar 25 orang yang aktif, selain itu banyak yang terkendala oleh pekerjaannya, yang penting kita tetap eksis di tengah banyaknya komunitas," pungkasnya. [nok/col]